Contoh Surat Lamaran Pekerjaan 2020



Struktur dalam pembuatan surat lamaran ini :
1.    Tulisan untuk tempat atau tanggal harus jelas
2.    Sebuah perusahaan atau pabrik yang ingin anda tuju untuk lamarannya
3.    Pembuka atau salam hormat anda kepada mereka
4.    Kalimat pengantar atau awalan
5.    Tuliskan biodata pribadi anda
6.    Informasi pribadi (lebih dalam tentang diri anda) dan pengalaman (pernah bekerja dimana dan berapa lama) serta skill (kemampuan/kelebihan anda)
7.    Harapan anda apabila diterima di sebuah perusahaan itu
8.    Kalimat penutup surat
9.    Hormat diri anda dan Tanda tangan

Contoh Surat


Banda Aceh, 21  Juni 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 6 (Lima) buah

Kepada Yth.

PT. Surya Madistrindo (SM)
Di - 
       
Jl. T Imum Lueng Bata DS. Cot Mesjid.

Dengan hormat,


Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan di PT. Surya Madistrindo (SM) yang saya dapatkan dari
Website cdc.unsyiah.ac.id atau Career Development Center Universitas Syiah Kuala. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah Personel and General Affair (PGA) di perusahaan PT. Surya Madistrindo.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ibu, di bawah ini saya lampirkan data pribadi saya,

Nama Lengkap                         : Fardihus

Tempat , tanggal lahir              : Suka Jaya, 31 Agustus 1991
Jenis Kelamin                          : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir               : S1 Hukum
Universitas Syiah Kuala
No.HP                                     : 0852 7113 3719

Sebagai pertimbangan berikut ini saya lampirkan:
·  Pas Photo 3x4 (2 lembar)
·  Daftar Riwayat Hidup
·  Foto Copy KTP
·  Foto Copy SIM C
·  Foto Copy Ijazah
·  Foto Copy Transkip Nilai

Saya siap bekerja dibawah tekanan secara individu maupun team. Saya sangat berminat untuk menjadi karyawan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin karena saya tahu bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin salah satu perusahaan yang besar di bidangnya.

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


  Hormat Saya,
 


  (Fardihus)

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel